Konsultasi Via Telepon I.12462
Definisi
Memberikan pertimbangan untuk memecahkan masalah keperawatan dan/atau kesehatan yang dialami pasien,kelurga,kelompok,atau komunitas melalui m,edia telepon
Tindakan
Observasi
Identifikasi tujuan konsultasi via tewlepon
Identifikasi masalah yang menjdi fokus konsultasi
Identifikasi kemampuan pasien yang memahami informasi telepon (mis.defisit pendengaran,kebingungan,hambatan bahasa)
Identifikasi tingkat dukungan keluarga dan keterlibatan dalam perawatan
Identifikasi respon psikologi terhadap situasi dan ketersediaan sistem pendukung
Identifikasi risiko keselamatan bagi pemanggil dan/tau orng lain
Identifikasi apakah masalh memerlukan evaluasi lebih lanjut (gunakan protokol standar)
Identifikasi ekspektasi biaya/jika perlu
Identifikasi cara meghubungi pasien atau keluarga untuk menerima telepon kembali,jika diperlukan
Terapeutik
Perkenalkan diri dan instansi
Dapatkan informasi tentang diagnosis keperawatan dan/atau medis/jika perlu
Dapatkan informasi rieayat kesehatan masa lalu dan terapi saat ini
Tanyakan keluhan utama dan riwayat kesehatan saat ini sesuai dengan protokol standar
Berikan tanggapan secara profesional terhadap penerimaan atu penolakan ide
Fasilitas memutuskan pilihan alternatif solusi
Libatkan keluarga/orang penting lainnyya dalam perencanaan perawatan
Pertaakan kerahasiaan pasien
Edukasi
Jelaskan masalah yang sedang dihadapi pasien
Jelaskan alternatif solusi yang dapat dilakukan oleh pasien /keluarga
Jelaskan keuntungan dan kerugian masing-masing solusi
Informasikan progam pendidikan,kelompok pendukung kelompok swadaya yang dapat dimanfaatkan pasien
No comments:
Post a Comment