Monday, January 9, 2023

Konsultasi Via Telepon I.12462

 Konsultasi Via Telepon I.12462

 

Definisi

Memberikan pertimbangan untuk memecahkan masalah keperawatan dan/atau kesehatan yang dialami pasien,kelurga,kelompok,atau komunitas melalui m,edia telepon

Tindakan

 

 Observasi

 Identifikasi tujuan konsultasi via tewlepon

 Identifikasi masalah yang menjdi fokus konsultasi

 Identifikasi kemampuan pasien yang memahami informasi telepon (mis.defisit pendengaran,kebingungan,hambatan bahasa)

 Identifikasi tingkat dukungan keluarga dan keterlibatan dalam perawatan

 Identifikasi respon psikologi terhadap situasi dan ketersediaan sistem pendukung

 Identifikasi risiko keselamatan bagi pemanggil dan/tau orng lain

 Identifikasi apakah masalh memerlukan evaluasi lebih lanjut (gunakan protokol standar)

 Identifikasi ekspektasi biaya/jika perlu

 Identifikasi cara meghubungi pasien atau keluarga untuk menerima telepon kembali,jika diperlukan

Terapeutik

 Perkenalkan diri dan instansi

 Dapatkan informasi tentang diagnosis keperawatan dan/atau medis/jika perlu

 Dapatkan informasi rieayat kesehatan masa lalu dan terapi saat ini

 Tanyakan keluhan utama dan riwayat kesehatan saat ini sesuai dengan protokol standar

 Berikan tanggapan secara profesional terhadap penerimaan atu penolakan ide

 Fasilitas memutuskan pilihan alternatif solusi

 Libatkan keluarga/orang penting lainnyya dalam perencanaan perawatan

 Pertaakan kerahasiaan pasien

Edukasi

 Jelaskan masalah yang sedang dihadapi pasien

 Jelaskan alternatif solusi yang dapat dilakukan oleh pasien /keluarga

 Jelaskan keuntungan dan kerugian masing-masing solusi

 Informasikan progam pendidikan,kelompok pendukung kelompok swadaya yang dapat dimanfaatkan pasien

 Anjurkan meningkatkan kemandirian menyelesaikan masalah 

No comments:

Post a Comment

Manajemen Telusur

DOKUMEN TELUSUR POKOK Rencana Strategis ( Renstra )   >>>>>>>>>> View Perencanaan Tingkat Puskesmas (PTP) dan ...