Monday, January 9, 2023

Triase Telepon (I.14590)

 Triase Telepon (I.14590)

Definisi


Menentukan sifat dan urgensi masalah dan memberikan arahan singkat tentang perawatan yang diperlukan melalui telepon


Tindakan


Observasi


Tanyakan tujuan panggilan (mis. kondisi, gejala, diagnosis medis, riwayat kesehatan masa lalu, dan pengobatan saat ini)

Tanyakan tentang keluhan atau gejala yang dialami

Terapeutik


Perkenalkan diri sebelumnya dengan menyebutkan nama, jabatan dan instansi, sebutkan panggilan sedang direkam

Tunjukkan keinginan untuk membantu (mis."bagaimana saya dapat membantu?")

Bicara langsung dengan pasien, jika memungkinkan

Gunakan panduan standar prosedur operasional dalam memberitakan masalah

Prioritaskan masalah berdasarkan kondisi yang paling mengancam

Berikan petunjuk pertolongan pertama atau petunjuk kegawatan (mis. instruksi RJP atau persalinan), sesuai standar operasional prosedur - Berikan arahan yang jelas untuk transportasi ke rumah sakit, jika perlu

Berikan pilihan rujukan dan atau intervensi

Dokumentasikan setiap penilaian, saran, instruksi, atau informasi lain yang diberikan kepada pasien, sesuai dengan standar prosedur operasional

Edukasi


Informasikan tentang agen pengobatan dan perawatan diri

Referensi:


PPNI (2018). Standar Intervensi Keperawatan Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Manajemen Telusur

DOKUMEN TELUSUR POKOK Rencana Strategis ( Renstra )   >>>>>>>>>> View Perencanaan Tingkat Puskesmas (PTP) dan ...