|
ASUHAN KEPERAWATAN SUSPEK CAMPAK |
Puskesmas Abcde |
|||
SOP |
Nomor |
:440/C/VII/SOP/7/2018/00.. |
|||
Terbit ke |
:01 |
||||
No.Revisi |
:00 |
||||
Tgl.Terbit |
: 01-07-2018 |
||||
Halaman |
: 1 -1 |
||||
Ditetapkan Kepala Puskesmas Abcde |
|
|
1.Pengertian |
Asuhan
Keperawatan pasien suspek campak adalah suatu rangkaian kegiatan praktik
keperawatan yang langsung diberikan kepada pasien suspek campak dengan
menggunakan metodologi proses keperawatan dalam lingkup dan wewenang serta tanggung jawab keperawatan. |
2.Tujuan |
Sebagai acuan
dalam melaksanakan asuhan keperawatan pada pasien suspek campak. |
3.Kebijakan |
Surat Keputusan
Kepala Puskesmas Nomor .....tentang
Pemberian Layanan Klinis. |
4.Referensi |
Nurarif, A.H,
Kusuma H. Aplikasi Asuhan Keperawatan
Berdasarkan Diagnosa M edis dan Nanda Nic-Noc, Edisi Revisi Jilid 2.2015. |
5.Alat dan Bahan |
1. Kartu rekam
medis 2.Tensimeter 3.Stetoskop 4.Handsoon 5.Termometer |
6.Prosedur |
1. Petugas memanggil pasien. 2. Petugas mempersilahkan pasien untuk duduk
dengan nyaman, Bila tidak bisa duduk, petugas mempersilahkan pasien berbaring
di tempat tidur. 3.Petugas
melaksanakan anamnesa sesuai keluhan pasien seperti demam/batuk/pilek/mata
merah/rash/riwayat kontak penderita campak/riwayat imunisasi. 4.Petugas
melaksanakan pengukuran vital sign ( tekanan darah, pernapasan dan denyut
nadi) dan observasi adanya uuk/ujud kelainan kulit. 5. Petugas
mencatat hasil pengkajian di rekam medis. 6. Petugas
menuliskan diagnosa keperawatan. 7.Petugas
melaksanakan pendidikan kesehatan ( Health Education ). 8.Petugas
mempersilahkan pasien untuk menunggu panggilan pemeriksaan dokter. 9.Petugas
mencatat asuhan keperawatan yang telah dilaksanakan. 10.Petugas
melakukan dokumentasi keperawatan. |
7.Diagram Alir |
- |
8.Hal-hal yang
perlu diperhatikan |
|
9.Unit Terkait |
Ruang Pemeriksaan
Umum |
10.Dokumentasi
Terkait |
1.Kartu rekam
medis 2.Buku register 3.Simpus data |
11. Rekaman Historis perubahan
No |
Halaman |
Yang dirubah |
Perubahan |
Diberlakukan Tgl. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
No comments:
Post a Comment