Sunday, February 5, 2023

IC. TUJUAN

C. TUJUAN

Manual Mutu ini disusun sebagai acuan bagi BLUD Puskesmas Rawalo  dalam membangun Sistem Manajemen Mutu baik untuk penyelenggaraan upaya puskesmas maupun upaya kesehatan perorangan, yang bertujuan untuk:

1. Menentukan dan menguraikan sistem mutu organisasi, menetapkan tanggung jawab personil manajemen yang mempengaruhi sistem mutu dan memberikan prosedur umum kegiatan yang berkaitan dengan sistem mutu.

2. Menunjukkan komitmen terhadap mutu dan pengakuan berdasarkan standar untuk memelihara mutu, pelaksanaan suatu layanan, sistem pengendalian mutu dan proses perbaikan yang berkelanjutan serta pelayanan dalam memuaskan pelanggan.

3. Memantau kekurangan-kekurangan dalam mengadakan pelayanan kepada masyarakat sebagai acuan dalam meningkatkan pembenahan pelayanan secara terus-menerus.

4. Memastikan bahwa seluruh personil mempunyai pemahaman yang jelas terhadap apa yang diperlukan/dipersyaratkan dari diri mereka serta dengan siapa mereka bekerja dan kepada siapa mereka bertanggung jawab secara langsung atau melaporkan pekerjaannya.

5. Merupakan pedoman dalam bertindak dan pengambilan keputusan untuk penyelenggaraan pelayanan di BLUD Puskesmas Rawalo.


No comments:

Post a Comment

Manajemen Telusur

DOKUMEN TELUSUR POKOK Rencana Strategis ( Renstra )   >>>>>>>>>> View Perencanaan Tingkat Puskesmas (PTP) dan ...